Monday, October 3, 2016

cara menjadi gitaris blues handal part 2

Wha's up mann....
Hari ini kia bakal memberikan pola-pola Blues Rhythm
Remember thie '' Simple Plays doesn't make money ''
 Jikalau Kamu ngebluff / menggertak di sebuah pertunjukan Blues, kamu harus meyakinkan semua anggota band bahwa kamu paham'blues chops-mu, jadi amat penting bagimu untuk bisa memainkan beberapa gaya pengiringan dasar. sekarang kita akan mempelajari 10 pola rhythm dan peikan, disusun berdasarkan ingkat kesulitannya. ini digunakan oleh para gitaris blues keika mengiringi vokalis atau solois lainnya.

1. GUNAKAN PICK, jika kamu bermain dalam birama 4/4, kamu sebaiknya lebih banyak menggunakan downstroke daripada upstroke.

2. Jangan gunakan terlalu banyak distorsi karena akord-akord yang kamu mainkan akan kehilangan definisinya.

3. tapi sound kamu jangan terlalu kering, sebagian besar 'pemain kocokan blues' berusaha meniru sound ampli yang mengandung sediki overdrive ( agar mereka bisa menggunakan gertakan bersahabat ) seperti bite, crunch, edge and meat.

4. akord mayor sebaiknya digantikan dengan akord 7, biasanya jadi lebih terdengar lebih baik.
5. dan coba mainkan / gantikan akord minor polos dengan akord minor 7, That's Jazz blues instan....

6. kalau kamu adalah pemain gitar akustik, SINGKIRKAN Taylor seharga 15 juta atau gitar yg suaranya kerenn bgt itu , belilah gitar murahan buatan korea atau cina dengan senar yg belum diganti selama 2 tahun dan body dari kayu balsa, mengapa ? karena delta blues akustik akan terdengar lebih autentik dengan gitar murahan.

7. kalau kamu menggunakan gitar elektrik murahan dengan jarak senar dan fretboard bagai langit dan bumi, caranya gampang, kamu setel aja ke setelan akord G terbuka (DGDGBD) dan cari sebuah bottleneck. action yg tinggi sebenarnya menguntungkan pemain slide.
 8. Jangan kocok dawai terus menerus, pengiringan blues sering kali dilakukan sesekali, terkonsentrasi pada senar-senar bass gitar.

9. jika kamu memainkan gitar strat, jangan setel treble mu terlalu tinggi, dan hindari bridge pick up, tentu kamu gak bakal mau kocokanmu malah mirip funk, sebaiknya soundmu lebih sering berada di tone pertengahan.
10. cobalah untuk bermain lebih lambat daripada ketukan, ini akan membuat permainanmu secara alami menjadi lebih tenang.


tab senam jari nih buat ngisi waktu..

 

No comments:

Post a Comment